Tips Memilih Hosting Untuk Pemula Seperti gw atau saya

Cara Memilih Hosting Yang Tepat

Cara Memilih Hosting Yang Tepat

Memilih hosting disaat ini tidaklah mudah. Terutama untuk pemula yang ingin memiliki website dengan domain premium atau berbayar. Gw atau saya adalah seseorang yang ingin memiliki website dengan domain .com untuk keperluan penjualan produk bisnis. Dengan perkiraan, dengan memiliki sebuah website berdomain .com akan menambah kepercayaan pembeli. So, gw atau saya mulai merancang dan mencari tahu cara memiliki website berdomain .com.

Pengetahuan pertama yang gw atau saya dapatkan dari hasil penelitian gw atau saya sebelum memiliki website berdomain.com yakni apa saja yang dibutuhkan untuk memiliki website berdomain.com. Pertama gw atau saya harus memiliki hosting, kedua gw atau saya harus memiliki domain .com, ketiga gw atau saya harus memiliki mesin atau platfor website yang akan digunakan sebagai tampilan website.

Lalu gw atau saya langsung melakukan penelitian mulai dari cara terbaik memilih hosting untuk website. Gw atau saya langsung mencari hosting yang murah. Oh ya hosting itu sebagai rumah dan pondasi untuk website. Jika tidak ada hosting, domain .com loe atau anda tidak diakses. Itu pengertian dari gw atau saya ya. Mungkin kalau expert berpendapat beda dengan gw atau saya.

singkat kata, gw atau saya ketemu dengan perusahaan hosting id*ostinger yang menawarkan hosting gratisan dan juga domain gratisan. Lalu gw atau saya mencoba perusahaan hosting ini. Ternyata versi gratisan sangat lumayan, untuk visitor 1-5 orang per hari, jika lebih dari itu website down, ga bisa diakses n langsung menuju website id*ostinger yang menawarkan promo murahnya .

Karena gw atau saya menganggap dengan memiliki 1-5 visitor per hari tanpa masalah di hosting gratisan dan domain gratisan dari id*ostinger, gw atau saya kira cukuplah untuk upgrade ke hosting berbayarnya.
Kemudian gw atau saya langsung ambil paket premium setahun, seingat gw atau saya kl ga salah 600 ribuan untuk setahun.

Akhirnya gw atau saya memutuskan untuk membeli paket hosting premium dari id*ostinger dan mendapatkan gratis domain .com selama setahun juga mendapatkan bandwith unlimited dan disk space unlimited. Setau gw atau saya, bandwith itu gunanya kekuatan menampung jumlah pengunjung website. Karena unlimited gw atau saya mengira berarti kalau ribuan pengunjung atau visitor perhari. ni hosting pasti kuat. Bahkan biar makin yakin, gw atau saya menanyakan ke  id*ostinger apakah paket hosting yang gw atau saya beli kuat utuk menampung ribuan visitor perhari.

Jawaban id*ostinger, kuat sampai dengan 20.000 visitor per hari, jika lebih 20.000 visitor web akan down atau tidak bisa diakses. Wow fantastis bukan. Jadi makin percaya gw atau sayanya.  Langsung aja gw atau saya beli paket hosting premium dari id*ostinger. Kemudian gw atau saya menggunakan wordpress sebagai mesin website penjualan produk bisnis gw atau saya.

Sebenarnya gw atau saya malas bgt meneruskan tulisan ini, tiba-tiba mood gw atau saya hilang melanjutkan tulisan ini. Mau lanjut atau kaga nih? Sampai sini udh ngantuk belum? kl udh ngantuk gw atau saya berhenti. Oh belum ya. Oke dah. Lanjutttt. Rileks dulu.

Tips Memilih Hosting Untuk Pemula Seperti gw atau saya

Setelah website gw atau saya jadi, mulailah gw atau saya mengelola web penjualan produk bisnis yang gw atau saya jalankan sekarang ini. Mulai dari pembuatan page, masukkan gambar barang, deskripsi produk dan sistem penjualannya.

Di bulan pertama, pengunjung website mencapai 100 visitor per hari, bulan kedua menjadi 150 visitor per hari, di bulan ketiga 300 visitor atau pengunjung per hari. Nah di bulan keempat, website penjualan gw atau saya di suspend atau ga bisa diakses alias menuju website id*ostinger. Waduh, pikiran gw atau saya, jangan-jangan website gw atau saya dihacking orang.

Lalu gw atau saya menghubungi id*ostinger dan menanyakan website gw atau saya tidak bisa diakses. Respond hampir 1 x 24 jam. Bete nunggunya. Ini perusahaan ga tau arti bisnis. Lalu jawaban id*ostinger bahwa website telah melampaui batas penggunaan bandwith alias cpu exceeded. Lah kok bisa? Pengunjung website gw atau saya hanya 300 visitor per hari, masa langsung down website gw atau sayanya.

Perbandingan 20.000 dengan 300 sangat jauh. Masa dengan 300 langsung keok. Lalu penjelasan id*ostinger menjelaskan bahwa kl 300 pengunjung melihat atau mengunjungi banyak page atau halaman atau mengakses website dengan durasi lama akan menghabiskan banyak bandwith. Lalu jawaban gw atau saya hanya “oh begitu ” dan ” lalu kenapa kalian memberikan penjelasan kuat menampung maksimal 20.000 visitor?” “mang ada visitor mengunjungi website hanya 1 detik”. “gw atau saya rasa ini tidak benar, kalian penipu. Hosting apaan ini? Masa lebih kuat blogspot atau wordpress dari hosting kalian. Parahhh”

Singkat kata gw atau saya tertipu dengan id*ostinger. Promo dengan harga murah dengan andalan unlimited. Habisin duit aja. Gw atau saya kasih tau ke loe atau anda, gw atau saya punya blog dengan menggunakan blogspot.com yang berisi download lagu bisa menampung 7000 pengunjung atau visitor per hari dengan tanpa bayaran alias gratis dari blogger.com.

Setelah kejadian tertipu oleh bahasa marketing id*ostinger dan juga bisa dikatakan penipuan, gw atau saya mulai mencoba perusahaan hosting lainnya. Tapi gw atau saya tidak akan membahasnya disini. Gw atau saya akan membahas di lain waktu.

Akhir kata, gw atau saya di artikel tips memilih hosting untuk pemula ini berharap semoga bahasa, kata dan kalimat yang terurai bisa membantu loe atau anda untuk memilih hosting dengan tepat 99%. Jangan tertipu dengan promo murahan dari perusahaan hosting. Kalau searching atau browsing leawat google tentang review perusahaan hosting yang akan loe atau anda pilih nanti. Walaupun biaya yang Anda keluarkan kecil tetap aja kalau ketipu, mang enak!