MILAN MELANGKAH MENUJU PEREMPAT FINAL COPPA ITALIA

LIGABET88 – Milan sukses mengatasi Sassuolo 2-1 dan melangkah ke perempatfinal Coppa Italia. Giampaolo Pazzini dan Nigel de Jong menjadi pencetak gol Rossoneri, sementara balasan Sassuolo ditorehkan Nicola Sansone.

Menjamu Sassuolo di San Siro, Rabu (14/1/2015) dinihari WIB, Milan dibayangi kekalahan 1-2 di Serie A beberapa pekan lalu. Sejak awal anak asuh Filippo Inzaghi tampil dominan, menutup pertandingan dengan persentase penguasaan bola 58%-42% seperti dicatat soccerway.

Milan untuk pertama kalinya menurunkan Alessio Cerci sebagai starter setelah didatangkan dari Atletico Madrid. Di awal-awal laga, Cerci langsung memberikan ancaman untuk Sassuolo dengan melewati dua pemain dan melepaskan tembakan ke gawang. Masih mampu ditepis Alberto Pomini.

Sassuolo balas menekan di menit ke-29. Simone Missiroli menyodorkan bola Sime Vrsaljko di sisi kanan yang kemudian melepas umpan silang ke tiang dekat. Leonardo Pavoletti menyambut, tapi hanya melebar.

Di menit ke-37, upaya dari Giampaolo Pazzini untuk Milan masih melebar. Tak lama berselang, Stephan El Shaarawy melakukan aksi individu sebelum kemudian mengarahkan tendangan ke gawang. Hanya melambung.

Upaya Milan berbuah semenit berselang. Dari sisi kanan, Cerci mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan disambut Pazzini dengan sepakan voli. Bola meluncur ke pojok kiri gawang Sassuolo.

Cerci nyaris menggandakan keunggulan Milan di menit ke-42. Menyambut umpan silang Mattia De Sciglio, percobaannya hanya menyentuh tiang dan kemudian memantul keluar.

Di masa injury time babak pertama, Sassuolo berhasil mencetak gol. Bola hasil tendangan bebas disambut Vrsaljko dan masuk ke gawang. Tapi wasit menganulir karena lebih dahulu dianggap offside. Babak pertama berakhir.

Sassuolo mendapatkan peluang di awal babak kedua. Nicola Sansone menusuk dari sisi kiri, mengecoh satu pemain, dan melepaskan tembakan. Christian Abbiati sigap menepis.

Sassuolo pada akhirnya mendapatkan kesempatan emas menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih. Penalti diberikan usai Cristian Zapata dianggap melanggar Pavoletti di kotak terlarang. Sansone maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Abbiati.

Di menit ke-84, Milan mengklaim penalti namun tak diberikan. Sepakan Poli dinilai menyentuh lengan pemain belakang Sassuolo, namun wasit bergeming.

Empat menit jelang waktu normal habis, Milan kembali unggul. Mulanya Poli menyambut umpan tendangan bebas dengan sepakan voli yang hanya menghantam mistar gawang. Namun bola muntah dengan cepat disambar De Jong masuk ke gawang.

Gol tersebut memastikan Milan menutup laga dengan kemenangan. Mereka pun melaju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi pemenang antara Torino kontra Lazio.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Abate, Alex, Zapata, De Sciglio (Bonera 46′); Poli, De Jong, Bonaventura; Cerci (Montolivo 82′), Pazzini, El Shaarawy

Sassuolo: Pomini; Vrsaljko, Cannavaro, Antei, Longhi; Chibsah (Berardi 87′), Missiroli, Biondini; Floccari, Pavoletti (Zaza 85′), Sansone (Floro Flores 87′)