Liga Champions

Ribuan Suporter Chelsea Sambut Parade Champions of Europe
The Blues Chelsea benar-benar disambut bak Pahlawan di kota London Barat. Tidak kurang 10.000 fans tumplek blek di jalanan di sepanjang London untuk menyambut para pemain Chelsea yang mengarak Trofi Liga Champions di atas Bus dengan atap terbuka. Mereka berpesta setelah klub kesayangan, the Blues, menaklukkan Bayern Munich 5-4 di final Liga Champions lewat drama adu penalti.

Dalam parade ‘Champions of Europe’ itu, Chelsea membawa dua piala yang diraih skuad Robbie Di Matteo, Piala FA dan Liga Champions. Semua pemain Chelsea turut naik di bis terbuka. Drogba, Terry, Lampard, Kalou, Bosingwa, Cole, Torres dkk, termasuk Di Matteo dan tak ketinggalan sang big boss, Roman Abramovich.


Kapten John Terry yang absen pada laga final dan Didier Drogba yang menjadi bintang kemenangan Chelsea berada di depan. Keduanya memimpin rekan-rekan yang berada di atas bis. Saat Terry dan Nano Torres diberi mikropon oleh fans, dia langsung memimpin suporter menyanyikan, ‘Championes, championes, ole, ole, ole’.

Fans dan Chelsea pantas berpesta. Ini merupakan trofi Liga Champions pertama yang diraih the Blues. Mereka sudah bisa menyamai Liverpool, Manchester United, Notthingham Forest dan Aston Villa yang pernah menjadi jawara Eropa. Tak sia-sia bila pemilik klub Roman Abramovich yang sudah mengucurkan duit sebesar 2 miliar poundsterling demi ‘membeli’ trofi Liga Champions.

Uang mereka memang dari Rusia, pencetak gol di Munich dari Pantai Gading, dan pelatihnya dari Italia, tapi fans Chelsea tetap larut dalam euforia juara Eropa, sebagai suporter Inggris pertama yang mengarak trofi Liga Champions di London era Roman Abramovich.

sumber : http://www.suzanafm.com