Chelsea Tekuk Arsenal di Emirates Stadium Tadi Malam 24 Januari 2016

Prediksi Taruhan Bola – Arsenal gagal meraih satu pun angka di kandang sendiri. Melakoni derby London melawan Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1) malam WIB, The Gunners tumbang dengan skor 1-0.

Tak hanya tumbang, Arsenal juga harus menyudahi laga dengan hanya bermaterikan sepuluh pemain menyusul kartu merah yang didapat Per Mertesacker di pertengahan babak pertama.

Hasil ini sama sekali tak membantu Arsenal dalam persaingan ke tangga juara Liga Primer Inggris musim ini. Dengan kekalahan tersebut, The Gunners untuk sementara harus bercokol di peringkat tiga tetap dengan 44 angka.

Sementara bagi Chelsea, tambahan tiga poin memperlebar kans mereka untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan. Dengan 28 poin, Chelsea hanya berjarak delapan angka dari penghuni peringkat enam, West Ham United.

Babak I

Chelsea memulai babak pertama dengan langsung memberikan ancaman ke gawang Petr Cech pada menit ketiga. Oscar, memaksimalkan kesalahan lini pertahanan Arsenal, menguji kiper Arsenal dengan tendangannya. Cech lolos ujian tersebut dengan mentip bola menjauh dari gawangnya.

Cesc Fabregas juga memberikan tekanan. Beruntung bagi Arsenal tak ada pemain Chelsea yang menyambut umpan cantiknya di menit kelima.

Di kubu Arsenal, tekanan terus diupayakan, tapi hampir selalu gagal sampai ke gawang Thibaut Courtois.

Di menit 15, Willian memaksa Cech membuat penyelamatan lewat tendangan jarak dekatnya. Tapi tiga menit berselang, Arsenal mendapat ujian lebih dengan harus bermain dengan sepuluh pemain di sisa pertandingan.

Kartu merah yang didapat Per Mertesacker usai melanggar Diego Costa menjadi penyebabnya. Minus satu pemain memaksa Arsene Wenger menarik Olivier Goroud dan memasukkan Gabriel untuk menambal lubang di sektor pertahanan.

Hanya saja, gawang Cech tetap jebol. Di menit 23, Diego Costa sukses menyontek bola kiriman Branislav Ivanovic dengan sempurna.

Arsenal berusaha menyamakan kedudukan, tapi kesulitan mengembangkan permainan. Sementara Chelsea bisa leluasa menciptakan sejumlah peluang susulan.

Di antaranya adalah ketika Diego Costa merangsek masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan keras ke arah gawang. Namun Cech masih sigap mengamankannya.

Ivanovic juga menguji kesigapan lini belakang Arsenal dengan menyundul bola ke gawang tuan rumah. Nacho Monreal bisa menghalau bola tepat di garis gawang. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Babak II

Dalam posisi memimpin 1-0, Chelsea terlihat lebih percaya diri dalam memainkan bola. Tekanan frontal yang dilakukan Arsenal tak membuat tim tamu kehilangan fokus mereka.

Sebaliknya, Arsenal terlihat panik di 15 menit pertama babak kedua. Tim besutan Wenger terlihat seolah terburu-buru untuk bisa segera menyamakan kedudukan. Skema serangan yang tak tersusun dengan rapi pun memudahkan barisan pertahanan Chelsea untuk menghalau bola

Di menit 63, kans pertama Arsenal tercipta. Berawal dari tendangan bebas, bola ditinju Courtois, mengenai Ivanovic, jatuh di dekat Laurent Koscielny, ditendang namun bisa diblok, sebelum akhirnya Kurt Zouma menjauhkan bola dari gawang. Chelsea masih memimpin 1-0.

Enam menit berselang, Fabregas menguji Cech dengan tendangan kerasnya. Namun arahnya masih bisa dengan mudah dijangkau kiper Arsenal itu.

Di 15 menit terakhir laga, Arsenal semakin ngotot melakukan tekanan. Masuknya Alexis Sanchez dan Alex-Oxlade Chamberlain beberapa menit sebelumnya menegaskan hal itu.

Namun ketatnya pertahanan Chelsea membuat pemain menyerang Arsenal kesulitan melakukan penetrasi. Jika pun harus menendang, usaha itu dilakukan dari luar kotak penalti. Seperti upaya Sanchez di menit 79, yang mana bola hasil sepakannya masih bisa diblok pemain belakang Chelsea.

Sedangkan tim tamu sesekali melakukan tekanan lewat serangan balik cepat. Cukup merepotkan, tapi tak sampai menambah keunggulan. Situasi ini terus berlanjut hingga laga memasuki masa injury time, dengan skor 1-0 untuk Chelsea masih bertahan.

Di babak tambahan waktu, usaha Arsenal gagal membuahkan hasil. Tiga angka pun sepenuhnya menjadi milik Chelsea.

Susunan Pemain:
ARSENAL: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Campbell, Ozil, Walcott, Giroud…
Subs: Ospina, Chambers, Gibbs, Gabriel, Oxlade-Chamberlain, Sanchez.

CHELSEA: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Mikel, Matic, Willian, Fabregas, Oscar, Diego Costa….
Subs: Begovic, Cahill, Baba Rahman, Loftus-Cheek, Traore, Hazard, Remy.