Bayern Permalukan Barcelona

Barcelona – Bayern Munich menang dari Barcelona. Setelah menang 4-0 di leg pertama, kini menang 3-0 di Camp Nou. Die Roten akhirnya lolos ke final. Barcelona dan Bayern masih sama kuat 0-0 pada tengah pertama pertandingan yg berlangsung di Camp Nou, (2/5/2013) dinihari WIB.

gol The Bavarians dimulai oleh Arjen Robben pada meniit ke 48. Gerard Pique mencetak gol bunuh diri pada menit ke 72 Bayern pun menambah keunggulan. Thomas Mueller membawa Bayern semakin jauh dengan golnya yg dicetak dgn sundulan kepala 4 menit berselang. 7 gol yg masuk di kedua leg menunjukkan kehebatan Bayern atas raksasa Spanyol. Tim besutan Jupp Heynckes itu bahkan tidak membiarkan Barcelona mencetak gol ke gawang mereka sekali pun.

Di babak final yg akan dihelat di Wembley pada 25 Mei besok, Bayern udah ditunggu oleh tim asal Jerman lainnya, Borussia Dortmund. Jalannya Pertandingan Kans pertama Barcelona hadir pada menit ke sembilan. Lewat satu skema sepakan bebas, Marc Batra melakukan satu sundulan meneruskan umpan dari Xavi.

. Robben mendapatkan kans emas pada menit 11. Menerima umpan terobosan Bastian Schweinsteiger, dia tinggal berhadapan satu lawan satu dgn Victor Valdes.

Tapi, bola masih bisa diamankan oleh Gerard Pique. Pedro melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit 23. Tapi, Manuel Neuer masih sigap hingga mampu menepis bola. Xavi gagal memanfaatkan kans emas di menit 26. Umpan sundulan Cecs Fabregas dari dalam kotak penalti menyambut umpan Dani Alves, diteruskan Xavi dgn tendangan voli kaki kanan yg masih melesat. Kombinasi Xavi dan Cecs Fabregas di menit 30 masih belum membuahkan hasil Fabregas gagal menguasai bola sodoran Xavi dari sisi kotak penalti Bayern hingga mampu ditangkap dgn mudah oleh Neuer. Lini belakang Bayern masih tampil prima hingga menit ke-33. Kali ini giliran sepakan Andres Iniesta yg mampu diblok. Adriano mencoba peruntungan di menit 40. Belum juga membuahkan hasil bagi Barcelona, sepakan Adriano yg lemah mengarah gawang itu dgn sempurna bisa ditangkap oleh Neuer. Bayern langsung unggul begitu babak kedua dimulai. Gol The Bavarians itu tercipta lewat kaki Robben pada menit ke-48. Satu tendangan Valdes berhasil dikuasai oleh David Alaba. Lewat satu umpan jauh dari lini belakang, Robben berhasil menguasai bola lalu melepaskan tendangan melengkung dari sisi kanan pertahanan Barcelona yg menjebol gawang tuan rumah. Tujuh menit kemudian Robben kembali mengancam. Kali ini sepakan volinya meneruskan crossing Franck Ribery masih melebar. Barcelona melakukan pergantian pemain pertama di menit yg sama. Xavi keluar, Alexis Sanchez masuk. Perubahan taktik kedua dilakukan Tito Vilanova menit 65 dgn menarik Inista digantikan oleh Thiago Alcantara. Bayern memutuskan untuk menyimpan Schweinsteiger pada menit 66. Dia yg udah mengantongi kartu kuning digantikan oleh Gustavo pada menit 67. Pedro melepaskan sepakan spekulasi pada meit 71. Tapi karena masih lemah, Neuer masih bisa menangkapnya dgn sempurna. Bayern menggandakan keunggulan berkat gol bunuh diri Pique pada menit 72. Dia salah mengantisipasi umpan silang Ribery dari sayap kiri hingga membelokan bola masuk ke gawang sendiri. Wakil Jerman itu kian dominan dgn gol ketiga yg dikemas Mueller lewat sundulan kepala empat menit kemudian. Vilanova melakukan perubahan strategi terakhir dgn mengganti Batra dgn Motoya pada menit 87, tapi perubahan strategi itu tak membuahkan hasil bagi Barcelona. Hingga pertandingan berakhir Barcelona tak mampu mencetak gol balasan, Bayern mengakhiri laga dgn skor akhir 3-0 dan menang agregrat 7-0.

Susunan Pemain Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Bartra (Montoya 87), Adriano, Xavi (Sanchez 55), Song, Iniesta (Thiago 64), Villa, Fabregas, Pedro Bayern Munich: Neuer, Lahm (Rafinha 77), Boateng, Van Buyten, Alaba, Javi Martinez (Tymoshchuk 74), Schweinsteiger (Gustavo 67), Robben, Mueller, Ribery, Mandzukic